Rahasia 30 Manfaat Shalat Sunnah Tarawih Di Bulan Ramadhan

| Monday 15 July 2013

Memang bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh
umat muslim di seluruh dunia, kenapa?
Karena pada bulan ini penuh dengan lapak untuk
beribadah dan banyak stok pahala bagi yang benar-benar niat beribadah kepada Allah SWT.

Ada hadits Nabi mengatakan bahwa tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Tidur saja sudah ibadah apalagi kalau kita melaksanakan ibadah pasti pahalanya berlipat-lipat dari yang biasanya.

Di bulan ramadhan ini selain kita melaksanakan
puasa, kita juga melaksanakan shalat sunnah
tarawih yang dilaksanakan setelah shalat isya. Nah ternyata, tidak hanya puasa saja yang memiliki manfaat, shalat sunnah terawih pun mempunyai manfaat atau faedah.
So, terawih akan terasa lebih semangat dan tidak
bolong satu malam pun. 30 Manfaat shalat sunnah Terawih:

1. Barang Siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam pertama (1 Ramadhan), Allah SWT akan mengampuni dosanya seperti bayi baru dilahirkan ibunya.

2. Barang siapa yang melaksanakan sholat Tarawih pada malam ke 2, Allah SWT Akan mengampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya.

3. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 3, Malaikat akan memanggil dari bawah Arsy dan Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya terdahulu.

4. Barang siapa yang melaksanakan sholat Tarawih pada malam ke 4 , maka pahalanya seperti pahala orang yang membaca kitab Taurat, kitab Jabur, kitab Injil, dan Kitab suci Alqur'an.


5. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 5, Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang sholat di Masjidil Haram dan Masjidil Aqso.

6. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 6 , Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang Thowaf di Baitul Ma'murdan.

7. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 7, Allah SWT akan memberikan pertolongan seperti pertolongan Allah SWT kepada Nabi Musa AS dari Fir'aun dan Hamman.

8. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 8, Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala yang telah Allah SWT berikan kepada nabi Ibrahim AS.

9. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 9, Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala ibadahnya Nabi Muhammad SAW.

10. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 10, Allah SWT akan memberikan rizki kebaikan dunia akhirat.

11. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 11, maka ketika ia keluar dari dunia seperti baru dilahirkan dari perut ibunya.

12. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 12, maka ia datang pada hari kiamat dengan wajahnya seperti bulan purnama.

13. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 13, maka ia akan datang pada hari kiamat diselamatkan dari setiap kejelekan.

14. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 14, malaikat akan datang dan mereka bersaksi bahwa dia shalat Tarawih. Maka Allah SWT tidak akan menghisabnya pada hari kiamat.

15. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 15, malaikat Rahmat, Arsy, dan Kursy akan membaca shalawat kepadanya.

16. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 16, Allah SWT akan menulisnya bebas dari neraka dan masuk ke dalam surga.

17. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 17. Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para nabi.

18. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 18, Malaikat akan memanggilnya:"Wahai Hamba Allah SWT, sesungguhnya Allah SWT Ridho pada engkau.

19. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 19, Allah SWT akan mengangkat derajatnya dalam surga firdaus.

20. Barang siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam ke 20, Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para sahabat.

21. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 21, Allah SWT akan membangun Rumah untuknya disurga yang terbuat dari cahaya.

22. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 22, ia akan datang pada
hari kiamat dan diselamatkan dari berbagai
kesusahan.

23. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 23, Allah SWT akan
membangun sebuah kota disurga untuknya.

24. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 24, Allah SWT akan
mengabulkan dari 24 Doanya.

25. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 25, Allah SWT akan
mengangkat baginya dari siksa kubur.

26. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 26, Allah SWT akan
mengangkat pahalanya selama 40 tahun.

27. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 27, ia akan berjalan di
jembatan Shirathul Mustaqim bagai kilat yang
menyambar.

28. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 28, Allah SWT akan
mengangkatnya 1000 (Seribu) derajat didalam surga.

29. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 29, Allah SWT akan
mengabulkan 1000 (Seribu) Hajatnya.

30. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 30, Allah SWT berfirman,"Wahai Hambaku, makanlah dari buah-buahan surga dan mandilah di sungai Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar" kemudian Allah SWT berfirman:"Aku tuhanmu dan engkau hamba-Ku.


semoga apa yang ada di atas dapat bermanfaat dan dapat menambah semangat kita untuk melaksanakan solat sunnah terawih di bulan ramadhan.

6 komentar:

  1. siapa yg mengatakan manfaat2 yg diatas dari mana anda mendapat kan ny ..apakah dari hadis apakah dari perkataan ulama tolong di jelaskan...

    ReplyDelete
  2. Siip, mantaph bgt deh infonya, :)

    ReplyDelete
  3. Adakah ini manfaat yg sebenar2nya

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum, mohon maafsaya masih ragu dengan hadis tentang statuss hadis keutamaan shalat tarawih karena dari referensi lain saya dapatkan bahwa hadis tersebut termasuk hadis dusta dan saya sudah mencoba mencarinya dihadis shahih namun tidak saya temukan. mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum, mohon maafsaya masih ragu dengan hadis tentang statuss hadis keutamaan shalat tarawih karena dari referensi lain saya dapatkan bahwa hadis tersebut termasuk hadis dusta dan saya sudah mencoba mencarinya dihadis shahih namun tidak saya temukan. mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  6. Amat sangat baik bila mencantumkan rujukan atau referensi dalil yang berkaitan

    ReplyDelete

Next Prev
▲Top▲