Rahasia Kondisi Nelson Mandela Terlihat Segar

| Monday 29 April 2013

 
Johannesburg - Tokoh Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela untuk pertama kali muncul di televisi dalam setahun terakhir setelah kesehatannya yang terus menurun. Meski lemah, Nelson terlihat segar dalam usia 94 tahun.

Dilansir dari AFP, Selasa (30/4/203), Nelson berada di kediamannya di Johannesburg, Afsel. Duduk di kursi sofa berwarna krem, Mandela terlihat mengenakan kemeja bermotif hitam dan putih.

Di atas kepalanya, diletakan sebuah bantal. Matanya sesekali tertutup saat seseorang yang ada di dalam ruangan itu mengambil foto dengan flash.

Saat tayangan berlangsung di stasiun SABC, Mandela diapit oleh Presiden Afsel Jacob Zuma. Sebuah selimut terus menutup kedua kakinya yang ditopang juga oleh kursi.

"Dia terlihat sangat baik, dia dalam kondisi yang baik, kami sempat ngobrol dengan dia, berjabat tangan dan dia tersenyum," ujar Zuma setelah pertemuan.

Mandela sebelumnya menghabiskan hampir tiga minggu di rumah sakit pada bulan Desember 2012 untuk pengobatan infeksi paru-paru dan operasi batu empedu. Ini adalah waktu terlama ia dirawat di rumah sakit sejak dibebaskan dari tahanan sebagai tahanan politik pada tahun 1990.

Setelahnya Mandela juga dirawat di rumah sakit awal bulan Maret 2013 untuk apa yang digambarkan sebagai "pemeriksaan medis terjadwal".

Mandela adalah presiden Afrika Selatan dari 1994 hingga 1999, presiden pertama negara itu yang dipilih setelah jatuhnya sistem apartheid.

0 komentar:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲