Rahasia Gangnam style Tersaingi

| Friday 22 February 2013





 Tarian "Harlem Shake" Saingi Popularitas "Gangnam Style"?


Popularitas “Gangnam Style” tampaknya akan tersaingi dengan tarian baru yaitu “Harlem Shake”. Tarian “Harlem Shake” merupakan tarian yang tidak terikat pada suatu gaya, sehingga orang bebas melakukan gerakan apapun. "Harlem Shake" sebenarnya merupakan lagu dance yang diciptakan oleh seorang DJ asal Amerika bernama Baauer.

Lagu “Harlem Shake” menjadi populer berkat videonya yang berdurasi 15 detik diunggah oleh Filthy Frank, di mana dalam video tersebut tampak lima orang remaja sedang menari  dengan diiringi lagu "Harlem Shake".

Video "Harlem Shake" di YouTube rata-rata berdurasi 30 detik. Dan di 15 detik pertama akan ada satu orang yang menari dan biasanya menggunakan penutup kepala atau topeng. Dan pada 15 detik terakhir akan diikuti oleh beberapa orang lainnya yang melakukan tarian yang gerakannya tidak beraturan.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia, para karyawan dari beberapa perusahaan besar pun turut melakukan tarian "Harlem Shake" sebagai penyemangat kerja di pagi hari. Bisa dibayangkan popularitas "Harlem Shake" begitu cepat melesat.

Menurut CNBC, hanya dalam waktu 2 minggu sudah lebih dari 6 juta kali video "Harlem Shake" ditonton melalui YouTube. Bahkan, berbagai versi dan flashmob video "Harlem Shake" terus bermunculan. Menurut TheDailyBeast, terdapat lebih dari 40.000 video "Harlem Shake" yang diunggah ke YouTube.

Menurut Nielsen SoundScan, “Harlem Shake” berada di posisi sembilan Dance Digital Songs. Akankah nantinya "Harlem Shake" mampu menggeser popularitas "Gangnam Style" dengan viewers lebih dari 1,3 miliar di You Tube? Baiklah, kita tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲